Rabu, 03 Oktober 2012

Antara Cita dan Cinta

Kalau bahas yang namanya cita-cita dan cinta gak akan pernah ada habisnya. Karena sebagian dari hidup kita tertuju pada hal tersebut.
Kita mulai dari yang namanya cita-cita. Pasti waktu kita kecil, kita sering ditanya oleh orang dewasa dengan pertanyaan seperti ini “ Kalau sudah besar mau jadi apa?”. Sebenarnya jadi apa saja boleh asalkan benar dan tidak bertentangan dangan agama dan hukum. Cita-cita yang baik adalah harapan dari setiap orang tua yang ada didunia ini. Maka jadilah anak dengan mimpi yang luar biasa meski itu adalah hal yang tak mungkin untuk diwujudkan. Asalkan kita percaya dan berdoa mungkin saja bisa terwujud. Semakin kita berusaha semakin nyata mimpi kita didepan mata.
Guys...  Sampai detik ini, orang tua kita masih menaruh harapan yang sangat besar bagi kita untuk menjadi anak yang bisa mereka banggakan. Untuk apa kita bisa bahagia tapi kita melihat orang tua kita kecewa. Apalagi ridho Allah adalah ridho orang tua. Jadi mulai saat ini jangan menyerah dan jangan putus asa. Banyak hal yang bisa kita pelajari untuk kita bisa berpijak.
Tapi...
Ada hal yang paling berat untuk menjadi godaan dalam meraih cita-cita yaitu Cinta. Sebenarnya ketika cinta hadir adalah hal yang paling istimewa. Karena cinta anugrah Tuhan yang terindah. Selain itu kalau kita bisa mengimbangi antara cita-cita dan cinta, kebahagiaan kita terasa lebih sempurna. Karena cinta dalam cita-cita adalah bonus yang terindah. Cinta bisa menjadi penghibur lara saat ada kendala untuk meraih cita-cita. Cinta bisa menjadi motivasi terhebat saat kita jatuh. Namun cinta pulalah yang membuat cita-cita kita hancur. Karena terkadang kita membuat cinta terlalu “istimewa” disaat kita meraih cita-cita. Saking kejamnya cinta buat kita menyerah dan melupakan keinginan awal kita.
Jadi...
Semua yang terjadi dalam hidup ini hanya kita sendiri yang bisa menentukan. Maka pilihlah jalan terbaik untuk bisa melangkah kedepan. Namun sebaiknya cita-cita menjadi pilihan awal yang kemudian cinta menjadi pendamping untuk melengkapi perjalanan dalam pencapain impian. Memang cita dan cinta dalam hidup kita adalah hal terpenting untuk kita raih. Percayalah, jika kita bisa konsisten dalam pilihan yang kita pilih, kita bisa mendapatkan lebih dari apa yang kita harapkan.
Enjoy Your Life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar